SEKILAS INFO
: - Selasa, 24-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Tanggal 22 – 23 September 2020 siswa-siswi Kelas 1 imunisasi BIAS di Aula Kantor Kelurahan Kalipancur
  • 3 bulan yang lalu / Jika masih terdapat menu pembelajaran yang kosong, maka guru yang bersangkutan dipastikan langsung share ke group WA
  • 4 bulan yang lalu / Jadwal mingguan (weekly) dapat dilihat melaui link menu di atas

Biodata siswa di SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 dibagi menjadi dua, yaitu Data Umum dan Data Privasi.

  1. Data Umum adalah biodata siswa yang apabila diketahui oleh publik tidak menjadikan sebuah alasan kejahatan seperti contoh Nama, Jenis Kelamin, dan Tanggal lahir.
  2. Data Privasi adalah biodata siswa yang apabila diketahui oleh publik bisa menjadikan sebuah informasi tindak kejahatan seperti contoh Alamat dan Nomor telepon.

Namun Data Umum dan data Privasi kedua-duaya dibutuhkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dalam kevalidan data selama menempuh pendidikan.

Pengiriman data ke server Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah adalah melalui DAPODIKDASMEN (Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah).

Data yang admin input melalui Dapodik terkadang mengalami kesalahan dalam pengentrian yang disebabkan oleh beberapa hal yaitu salah pengetikan, tidak sesuai akta (tidak mengumpulkan akta waktu PPDB), dan perubahan nama.

Untuk melakukan perubahan biodata ke server pusat tidak serta merta bisa dilakukan melalui Dapodik, karena beberapa item telah dikunci oleh server pusat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Merubah data siswa tersebut diatas yang ada di aplikasi dapodik dengan mengajukan perubahan data pada menu edit data di situs Verval PD melalui operator Dapodik dengan melampirkan scan akta kelahiran.

Informasi lebih lanjut hubungi operator dapodik (Ainul Izza)

 

TINGGALKAN KOMENTAR