SEKILAS INFO
: - Selasa, 20-04-2021
  • 5 hari yang lalu / Sehubungan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, SD Hj Isriati Baiturrahman 2 akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang harus diikuti segenap keluarga besar SD Hj Isriati Baiturrahman 2
  • 1 bulan yang lalu / Silahkan klik Berita Terkini untuk mengetahui info-info terbaru seputar sekolah dan administrasi persiapan masuk SMP
  • 2 bulan yang lalu / Warga sekolah SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 dapat update foto bingkai di sidebar sebelah kanan

Host to Host atau sering dikenal H2H adalah “sistem antar server yang terhubung satu sama lain secara langsung“. Lebih sederhananya: “komunikasi atau hubungan di dalam sebuah jaringan komputer yang terjadi antar host, yaitu komputer dengan perangkat lain yang terhubung satu sama lain”.

Supaya lebih jelas, mari kita bahas lebih detail, kata Host to Host berdiri dari kata Host, kata Host adalah bahasa inggris yang artinya tuan rumah. Sedangkan kata Host dalam bidang teknologi yaitu istilah yang digunakan untuk menunjuk sebuah komputer yang memungkinkan penggunanya terhubung secara online. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa Host to Host adalah: Host (sistem dalam server) yang terhubung dengan Host (sistem dalam server yang lain) secara langsung. Biasanya Host to Host sering digunakan untuk pembayaran perguaruan tinggi melalui bank. Jadi host dari perguruan tinggi dan bank terhubung secara langsung, bisa lihat gambar pada ilustrasi diatas.

Fungsinya: Sistem ini berfungsi untuk pembayaran dimana orang tua siswa dapat langsung membayar biaya pendidikannya secara online via ATM Bank Jateng, ATM Bersama atau Teller Bank Jateng.

Keuntungan Penggunaan Host to Host

Orang Tua Siswa:
  1. Orang Tua Siswa dapat melakukan pembayaran sekolah kapan pun selama 24 jam.
  2. Orang Tua Siswa pun dapat melakukan pembayaran melalui ATM.
  3. Memberikan rasa aman kepada Orang Tua Siswa pada saat melakukan pembayaran uang sekolah karena Orang Tua Siswa tidak perlu membawa uang cash ke sekolah.
Sekolah:
  1. Meminimalisir antrian panjang di TU.
  2. Bagian keuangan tidak perlu sibuk mencatat serta melayani padatnya antrian orang tua siswa yang akan melakukan pembayaran.
  3. Pembayaran yang dilakukan Orang Tua Siswa melalui ATM atau Teller Bank Jateng akan langsung masuk ke dalam sistem keuangan SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 sehingga bagian keuangan sekolah cukup melihat dari sistem, siapa saja yang belum & yang sudah membayar.
  4. Data pembayaran Orang Tua Siswa dapat dilihat secara real time oleh pihak sekolah.
  5. Sistem yang dikembangkan dibangun dengan standar keamanan yang tinggi. Standar operasi yang baku menjamin semua proses terkontrol dengan baik.

Itulah sedikit gambaran tentang pengertian dan fungsi Host to Host. Semoga ulasan diatas dapat memberikan gambaran kenapa kami memilih layanan yang berkualitas.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

MENYANYI TUNGGAL PUTRA

Menyanyi Tunggal Putri

Gambar Bercerita Putri