SEKILAS INFO
: - Minggu, 29-11-2020
  • 2 bulan yang lalu / Tanggal 22 – 23 September 2020 siswa-siswi Kelas 1 imunisasi BIAS di Aula Kantor Kelurahan Kalipancur
  • 3 bulan yang lalu / Jika masih terdapat menu pembelajaran yang kosong, maka guru yang bersangkutan dipastikan langsung share ke group WA
  • 4 bulan yang lalu / Jadwal mingguan (weekly) dapat dilihat melaui link menu di atas

Sehubungan dengan  NISN sekarang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik Kemdiknas bagian dari program Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan yang melayani sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional. NISN menerapkan sistem komputerisasi terpusat dan dapat diakses online oleh masyarakat dan telah sinkron dengan aplikasi dapodik.

Perlu diketahui bahwa mencari NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) atau Data Siswa secara online lewat internet adalah untuk mengetahui atau mengecek apakah NISN sudah sesuai dengan kebenaran data siswa? Jika siswa sudah mengetahui NISN yang telah diberikan oleh sekolah, bisa melihat langsung data siswa yang ada di pusat kemendikbud. Cukup menginput NISN pada situs nisn.data.kemendikbud. Apabila ada kesalahan data siswa bisa segera memberitahu ke operator sekolah untuk memperbaiki, mengingat NISN akan terus digunakan selamanya.

Namun jika siswa ingin mengetahui NISN-nya karena lupa dan segera ingin mendapatkan untuk sesuatu hal, maka bisa menggunakan cara mencari NISN online. Siswa cukup menginput data siswa dengan lengkap dan benar pada situs nisn.data.kemendikbud. Sebenarnya yang paling mudah adalah bertanya langsung ke sekolah (operator sekolah) karena memiliki akses data siswa di dapodik.

Cara Mencari NISN Secara Online

Cara mencari NISN adalah dengan berkunjung ke website  https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/ .  Pada website tersebut, Anda akan dipandu untuk mencari NISN atau Data Siswa lewat internet.

Ada dua pilihan menu Cara mencari NISN Data Siswa online, yaitu:

Cara mencari berdasarkan NISN untuk melihat Data Siswa, dengan cara memasukkan NISN siswa dan Nama Ibu Kandung.

Cara mencari berdasarkan Nama untuk melihat NISN, dengan cara memasukkan nama siswa, tempat lahir, dan tanggal lahir

Klik Link

mencari NISN berdasarkan nama

2 komentar

Harmia abdila, Minggu, 27 Sep 2020

Cra mncri Nisn

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR