SEKILAS INFO
: - Selasa, 20-04-2021
  • 6 hari yang lalu / Sehubungan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, SD Hj Isriati Baiturrahman 2 akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang harus diikuti segenap keluarga besar SD Hj Isriati Baiturrahman 2
  • 1 bulan yang lalu / Silahkan klik Berita Terkini untuk mengetahui info-info terbaru seputar sekolah dan administrasi persiapan masuk SMP
  • 2 bulan yang lalu / Warga sekolah SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 dapat update foto bingkai di sidebar sebelah kanan
Edit Identitas karena salah data

Identitas siswa adalah hal sangat penting dan harus valid dan inputnya pun harus sesuai dengan kebenaran data yang tertera dalam akta kelahiran siswa dan kartu keluarga.

Salah satu sebab kesalahan data identitas siswa yaitu:

  1. Kesalahan input data oleh operator sekolah
  2. Data tidak lengkap saat pendaftaran
  3. Siswa mutasi

Kita bisa melihat data anak kita sudah benar atau salah sebetulnya sangat mudah, yaitu dengan cara cek NISN secara online dengan ppencarian di google dengan kata kunci “NISN”.

https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/

Yang perlu anda siapkan saat cek NISN secara yaitu hanya nomor NISN siswa dan nama ibu kandung sesuai akta kelahiran siswa.

Apabila ditemukan data yang belum sesuai atau salah maka yang perlu orang tua lakukan yaitu konfirmasi kepada sekolah untuk dilakukan perbaikan.

Berkas yang perlu disiapkan yaitu hanya SCAN AKTA KELAHIRAN asli berwarna dalam format JPG.

Berikutnya operator sekolah akan melakukan perbaikan data ke Dinas Pendidikan Kota secara online dengan melampirkan scan akta kelahiran.

Mengetahui kesalahan identitas dan melakukan perbaikan lebih dini akan menghindarkan masalah dikemudian hari karena identitas sangat pening untuk melanjutkan ke jenjang-jenjang berikutnya karena NISN tertulis di ijazah dan akan dipakai sampai melanjutkan ke perguruan tinggi.

Salam satu data.

TINGGALKAN KOMENTAR

MENYANYI TUNGGAL PUTRA

Menyanyi Tunggal Putri

Gambar Bercerita Putri