SEKILAS INFO
: - Rabu, 23-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / Sehubungan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, SD Hj Isriati Baiturrahman 2 akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang harus diikuti segenap keluarga besar SD Hj Isriati Baiturrahman 2
  • 3 bulan yang lalu / Silahkan klik Berita Terkini untuk mengetahui info-info terbaru seputar sekolah dan administrasi persiapan masuk SMP
  • 4 bulan yang lalu / Warga sekolah SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 dapat update foto bingkai di sidebar sebelah kanan
Diskusi Penanganan Covid 19 Bagi Tenaga Pendidik

Pada tanggal 2 Maret 2021, Virus Covid-19 tepat satu tahun berada di Indonesia. Kurang lebih ada 1,44 juta penduduk di Indonesia yang terpapar virus covid-19 sampai hari ini. Banyak sekali anjuran pemerintah bagi penduduk Indonesia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada melakukan aktivitas di luar rumah.

Dinas Kesehatan Kota Semarang banyak melakukan penyuluhan dan sosialisasi mengenai Virus Covid-19. Pada tanggal 16 Maret 2021, Puskesmas Purwoyoso melakukan Diskusi Penanganan Virus Covid-19 Kepada Tenaga Pendidik di SD Hj. Isriati Baiturrahman 2. Pemateri pada sosialisasi Virus Covid-19 adalah Ibu Nirmala dan Bapak Wisnu. Ibu Nirmala menjelaskan tentang pentingnya protokal kesehatan. Mulai dari 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker. 3M yang dahulu diterapkan sekarang menjadi 5M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas & Interaksi.

1. Mencuci tangan sebaiknya menggunakan air mengalir dengan sabun lebih efektif dari pada menggunakan handsenitezer. Karena menggunakan handsenitezer hanya akan membuat kuman mati tapi masih menempel di tangan.
2. Menggunakan masker, masker yg dianjurkan oleh pemerintah ada 3 yaitu masker kain, masker N95, dan masker bedah.
3. Menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter.
4. Menghindari kerumunan, jika terpaksa harus berkerumun kita harus memperhatikan 3 hal yaitu fentilasi, durasi, dan jarak.
5. Mengurangi mobilitas, mengurangi berpergian ke tempat satu ke tempat lain karena hal tersebut dapat membawa atau menyebarkan virus dari satu tempat ke tempat lain.

Selain itu, juga harus memperhatikan Kontak Erat. Apa itu Kontak Erat???
Kontak Erat adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi COVID-19. Riwayat kontak yang dimaksud antara lain:
a. Kontak tatap muka/berdekatan dengan kasus probable atau kasus konfirmasi dalam radius 1 meter dan dalam jangka waktu 15 menit atau lebih.
b. Sentuhan fisik langsung dengan kasus probable atau konfirmasi (seperti bersalaman, berpegangan tangan, dan lain-lain).
c. Orang yang memberikan perawatan langsung terhadap kasus probable atau konfirmasi tanpa menggunakan APD yang sesuai standar.
d. Situasi lainnya yang mengindikasikan adanya kontak berdasarkan penilaian risiko lokal yang ditetapkan oleh tim penyelidikan epidemiologi setempat (penjelasan sebagaimana terlampir

Diskusi Vaksin Covid-19 di lanjutkan oleh Bapak Wisnu. Bapak Wisnu menjelaskan mengenai tata cara mengikuti Vaksin Covid-19. Tahap 1 dilaksanakan oleh penduduk tenaga kesehatan dan lansia yaitu penduduk yg berumur lebih dari 60 tahun. Kemudian Tahap ke 2 adalah penduduk garda terdepan yaitu Polisi, TNI, Tenaga Pendidik, dan lain sebagainya menunggu giliran dengan kuota yg tersedia. Untuk ibu hamil dan anak-anak belum ada legalitas vaksinisasi. Jadi, untuk ibu hamil dan anak-anak belum ada vaksinisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

MENYANYI TUNGGAL PUTRA

Menyanyi Tunggal Putri

Gambar Bercerita Putri