Wakil Kepala Sekolah Melepas Siswa-siswi untuk Kunjungan Lapangan ke BMKG Meteorologi Ahmad Yani dan Distrik Navigasi Pelabuhan Tanjung Mas

Bagikan

Semarang, 22 Februari 2024 – Wakil Kepala Sekolah SD Hj. Isriati Baiturrahman 2, Bapak Mustaghfirin, S.Pd dengan penuh semangat telah melepas serombongan siswa-siswi SD tersebut untuk mengikuti kunjungan lapangan yang berharga ke Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Meteorologi Ahmad Yani dan Distrik Navigasi Pelabuhan Tanjung Mas.

Kunjungan ini diatur dengan tujuan memberikan siswa-siswi kesempatan untuk memperluas pengetahuan mereka di bidang meteorologi dan navigasi laut. Dengan didampingi oleh guru-guru yang berpengalaman, siswa-siswi tersebut akan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang bagaimana prakiraan cuaca dibuat dan diprediksi serta bagaimana navigasi laut diatur dan dijalankan di pelabuhan yang sibuk.

Bapak Mustaghfirin menyatakan bahwa kunjungan lapangan seperti ini sangatlah penting dalam memperkaya pengalaman belajar siswa-siswi di luar ruang kelas. “Kami percaya bahwa pengalaman langsung seperti ini dapat memperdalam pemahaman mereka tentang materi yang telah dipelajari di sekolah. Kami berharap kunjungan ini akan menjadi momen yang berkesan dan mendidik bagi semua siswa-siswi yang berpartisipasi,” ujarnya.

Para siswa-siswi nampak antusias dan bersemangat saat akan memulai perjalanan mereka. Mereka dipersiapkan dengan baik dan siap untuk menyerap pengetahuan baru yang akan mereka dapatkan selama kunjungan lapangan ini.

Dengan semangat yang menyala-nyala, rombongan siswa-siswi SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 pun melangkah ke petualangan baru mereka, siap untuk menjelajahi dunia meteorologi dan navigasi laut. Semoga kunjungan lapangan ini menjadi pengalaman yang berharga dan membawa manfaat yang besar bagi perkembangan akademik dan pribadi mereka.


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SD Hj. Isriati Baiturrahman 2