Pembukaan Lomba FLS2N SD oleh Korsatpen Kecamatan Ngaliyan: Meriahkan Bakat Siswa Sekolah Dasar

Bagikan

Semarang, 27 Februari 2024 – Kegiatan lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kecamatan Ngaliyan kembali digelar dengan semarak di SD Hj. Isriati Baiturrahman 2. Pembukaan lomba yang diselenggarakan oleh Korsatpen (Koordinator Satuan Pendidikan) Ngaliyan ini menjadi momen penting untuk menyoroti dan memperkenalkan bakat-bakat siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Ngaliyan.

Dengan semangat yang membara, Korsatpen Kecamatan Ngaliyan menggelar upacara pembukaan lomba FLS2N di Lapangan SD Hj. Isriati Baiturrahman 2. Upacara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan hangat oleh Ibu Nurjannah, M.Pd (Korsatpen Kecamatan Ngaliyan).

Menurut Ibu Nurjannah, M.Pd, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa SD dalam mengekspresikan bakat dan minatnya di bidang seni. “Kami berharap lomba ini dapat menjadi ajang positif bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi kreativitas mereka, serta meningkatkan rasa percaya diri melalui kompetisi yang sehat,” ujarnya.

Lomba FLS2N SD ini akan menampilkan beragam kompetisi diantaranya adalah seni tari, seni kriya, seni menggambar, seni pantomim, dan seni menyanyi. Setiap sekolah di Kecamatan Ngaliyan diundang untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan mengirimkan perwakilan terbaik dari masing-masing bidang seni.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif seluruh pihak, terutama guru-guru dan orang tua siswa yang telah memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan lomba ini. Semoga melalui kegiatan ini, akan lahir bakat-bakat baru yang dapat mengharumkan nama baik Kecamatan Ngaliyan di tingkat Kota Semarang,” tambah Ibu Nurjannah, M.Pd.

Para peserta lomba pun nampak antusias dan siap untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka. Mereka telah berlatih dengan tekun selama beberapa minggu terakhir untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini.

Dengan penuh semangat dan harapan yang tinggi, pembukaan lomba FLS2N SD oleh Korsatpen Kecamatan Ngaliyan menandai awal dari serangkaian kompetisi yang akan mengungkapkan potensi dan bakat seni anak-anak SD di wilayah tersebut. Semoga melalui kegiatan ini, bakat-bakat cemerlang akan terus berkembang dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Ngaliyan.


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SD Hj. Isriati Baiturrahman 2